Minggu, 28 Agustus 2011

TEMAN atau SAHABAT ??

Tania (18 y.o)
Temen itu blm tntu bsa jadi sahabat..tapi kalo sahabat pasti temen
Karena biasanya dari temen jadi sahabat dan cari tmen yg akn jdi sahabat itu susah.

Diana (15 y.o)
shabad org yg bxa nrima lo apa ada na, yg ada wktu lo xuxh ato xneng
tmen biaxa na gk bixa ky xhbad gtu kah


ok.. sebenernya orang suka banget salah presepsi sama yang namanya temen & sahabat.
temen biasanya dia anggep selalu bisa jadi penyimpan rahasia yang baik tetapi gak semua nya kaya gitu.
gw pernah denger : "temen itu kalo di cari butuh waktu yang lama tapi kalo buat nyari musuh butuh waktu 1 detik." Setelah gw pikir-pikir ada benernya juga sih kita ngarepin seorang temen itu bener-bener waktu yang lama dan untuk menjadikan nya seorang musuh cuma butuh beberapa detik.

menurut gw temen sama sahabat punya kedudukan yng sama dalam kehidupan sehari-hari, sama-sama bisa ngisi kehidupan kita tuh dengan penuh warna atau dengan malapetaka. temen itu bisa aja menjadi 2 jenis : temen sejati dan temen semu dua-dua nya pasti ada di kehidupan kita.

Temen sejati itu temen yang ada di hidup kita dan berteman dengan kita tanpa ada sebab/alasan tertentu dan bisa saling menerima dan mengetahui satu sama lain. Dan setelah mengenal satu sama lain maka terjalinlah yang namanya persahabatan. Nah kalo temen semu itu temen yang selalu ada di samping kita kalo ada mau nya / lagi butuh selalu ngebuang gitu aja kalo gak ada kepentingan, berteman karna fator apa yang bisa di dapat bukan berteman dengan faktor apa yang bisa kita berikan. Yang manakah kita ? Teman Semu atau Teman Sejati ? :)

Walaupun kita punya seribu teman blom tentu semua nya tau apa arti pertemanan itu. Kita punya banyak teman belom tentu kita bisa punya sahabat.

Mungkin aja ada sseorang yang gak suka sama lu dan ngejauhin lu karna sesuatu hal yang gak jelas dan sepele mending jangan marah dan sabar aja karna dari situ kita bisa belajar yang mana teman semu dan yang mana teman sejati. :)

Jujur gw terpukul banget baru belakangan ini gw kehilangan sahabat gw,uda 3 taon gw ngambisin waktu sama-sama tapi gara" sikap dan ego masing" persahabatan jadi pecah dan gak tau gmna jadi nya. Sebenernya gw cukup kehilangan dia tapi ya mau gmna lagi itu smua pilihan dia. Masalah awalnya dari berantem nya ortu gw dan ortu dia, yang bener" gw gak sangka ortu ny nekad banget mau bunuh ortu gw. Padahal gw dan dia sahabatan baik. Awalnya gw kasian karena dia anak tunggal harus nyelesain masalah yang sama berat yang seharusnya gw selesaiin, tapi dengan terpaksa gw harus menjauh sedikit karena gw gak tega gw kehilangan ortu gw. Bukan karena masalah ortu ini gw bener-bener ngorbanin persahabatan gw. Tapi emang waktu berkata lain gw di pisahkan gara" cowok nya setelah dia jadian bberapa bulan akhir nya ... phewww ! gw di buang gtu aja. awal nya gw masih gak sadar dan gw masi bersabar tapigw bener-bener capek dengan sikap dia yang kaya gini. dan akhirnya pecahlah persahabatan gw dan dia. Smua orang bingung tapi gw pikir apa yang perlu di bingungin smua uda trjadi walaupun 3 taon itu lama buat ngapus rasanya 3 abad.

Gw emang punya sahabat yang cukup baik dan banyak banget dan sayang banget sama gw tapi gw harap gw gak akan kehilangan sahabat lagi suma gara" hal sepele yang seharusnya gak terjadi. Gw harus banyak belajar dari kehilangan dia dari hidup gw kalo gw gak boleh sepenuhnya berharap sama manusia. Berharap sama manusia itu mengecewakan. tapi kalo kita berharap sama Tuhan indah pada waktu nya.

SAY MUSUHAN BUT FRIENDSHIP FOREVER !


Terkadang temen tuh kaya uang gampang banget di cari tapi susah banget di pertahanin. :)





AMSAL 17:17
"Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan menjadi saudara dalam kesukaran"






 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar